Berbagai Jenis Bahan Celana Dalam Perempuan

pakaian dalam

Sebagaimana pakaian, celana dalam terdiri dari beberapa jenis bahan yang bisa dipilih. Terutama bagi perempuan, ada cukup banyak pilihan bahan celana dalam. Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang perlu diketahui. Lebih lengkapnya, berikut beberapa jenis bahan pakaian dalam yang sering digunakan:

  • Katun

Bahan katun menjadi bahan paling favorit karena memiliki sejumlah keunggulan. Memiliki tekstur yang lembut dan ringan serta cenderung cepat menyerap keringat. Bahan yang lembut tidak membuat mudah iritasi jika terjadi gesekan. Kemampuan daya serap keringat menjaga area kewanitaan tetap kering sepanjang waktu, sehingga tidak perlu khawatir terserang bakteri.

  • Nilon

Nilon juga menjadi bahan yang dapat mencegah kelembapan berlebih pada area kewanitaan. Bahan ini mengatasi keringat berlebih karena aktivitas membuat tetap nyaman digunakan sepanjang hari. Memastikan  area kewanitaan tetap kering, karena vagina yang lembab dapat memicu iritasi, keputihan hingga bau tidak sedap.

  • Wool Merino

Ada pula bahan wool merino yang direkomendasikan bagi perempuan dengan aktivitas padat. Sebab bahan ini dikenal memiliki kandungan anti bakteri yang mendukung kesehatan area kewanitaan. Bahan ini juga menjaga tingkat kelembapan agar organ intim bebas dari masalah kesehatan.

  • Satin

Berikutnya bahan celana dalam yang bisa dipilih adalah bahan satin. Bahan ini memberikan rasa nyaman pada organ intim karena teksturnya yang halus dan sejuk. Kesejukan ini sangat penting untuk menjaga kelembapan. Selain itu bahan satin memberikan motif warna yang glossy sehingga memberi kesan feminin.

  • Renda

Terakhir ada celana dalam wanita yang memiliki tampilan yang feminin dengan bahan renda brokat atau lace. Namun dibalik tampilan feminin dengan aneka motif bahan renda sering kali menyebabkan gatal. Hal tersebut tentu membuat tidak nyaman, terlebih bagi pemilik kulit sensitif lebih baik menghindari bahan satu ini.

Itulah bahan-bahan yang umum digunakan pada celana dalam. Setelah mengetahuinya, Anda dapat memilih yang terbaik atau paling cocok untuk Anda. Jangan lupa bahwa kesehatan organ intim sangat penting untuk dijaga.